[Update] Solusi Lengkap Mengatasi PES 2017/2018 Stop Working


Carasharingku.com[Update] Solusi Lengkap Mengatasi PES 2017 Stop WorkingSepak bola bukan hanya menjadi olahraga yang paling digemari di seluruh penjuru dunia. Olahhraga ini nyatanya juga sangat populer di dunia game. Terbukti dalam game play stasion mulai generasi pertama hingga generasi keempat ini, pasti dijumpai game sepak bola. Sekarang ini game sepak bola yang tengah eksis adalah Pro Evolution Soccer atau biasa di sebut PES. Vendor game ini sendiri terus melakukan pembaharuan yang semakin hari tampilan pada gem ini lebih mendekati dengan aslinya. Bermain PES 2017 memang sangat menyenangkan baik itu sendiri ataupun dengan teman anda. Namun akan terasa sangat mengecewakan ketika sedang asyik bermain tiba-tiba PES terhenti dan tidak tahu cara mengatasi PES 2017 stop working.

[Update] Solusi Lengkap Mengatasi PES 2017 Stop Working


Memang ada beberapa hal yang menyebabkan PES 2017 berhenti tersendiri, bisa jadi karena perangkat kerasnya ataupun karena software dari game itu sendiri. Hal seperti ini sering kali dijumpai pada PES 2017 yang di install di perangkat komputer ataupun laptop. Oleh karena itu bagi anda yang gemar bermain PES 2017 juga harus mengetahui cara mengatasi PES 2017 keluar sendiri agar nantinya bisa langsung di tangani dan melanjutkan pemainan kembali tanpa harus membawanya ke tempat service game yang tentunya juga akan mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya.

Jika anda bermain PES 2017 pada perangkat computer maupun laptop dengan spesifikasi yang terbilang standart, wajar jika game ini ngelag ataupun tidak merespon sebab perlu diketahui bahwa PES 2017 termasuk jenis game berat yang  dengan requirements yang cukup tinggi pada sistem. Untuk mengatasi PES 2017 stop working, disarankan untuk menggunakan perangkat dengan minimum spesifikasi sebagai berikut :

- Menggunakan CPU Inter core i5 3450 kecepatan 3.10 GHz atau AMD FX 4100 kecepatan 3.60 GHz

- CPU Speed – info

- 8 GB RAM

- OS yang dipakai Windows 10/ 8.1/ 8 dengan 64 bit

- Pengolah video NVIDIA GTX 650 atau AMD Radeon HD 7750

- Memiliki kapasitas memori kosong minimal 30 GB


Namun jika anda memainkan PES 2017 pada perangkat yang memiliki spesifikasi standar atau bahkan dibawahnya dan kemudian mengalami eror seperti keluar sendiri juga tidak usah panic. Hal terpenting anda harus mengatahui solusi untuk mengatasi PES 2017 stop working yang akan kita ulas lengkap pada pembahasan kali ini.

[Update] Solusi Lengkap Mengatasi PES 2017 Stop Working


Langkah Mengantisipasi Dan Mengatasi PES 2017 Stop Working
1. Mengoptimalkan dan Mengupdate Diver VGA
Mengupdate atau memperbaharui driver pada perangkat yang kita gunakan untuk bermain menjadi hal penting karena game PES 2017 sendiri juga termasuk dalam jenis game yang baru. Untuk update ini anda bisa mencarinya melalui vendor VGA yang digunakan dan jika memang sudah mengeluarkan update baru, download kemudian install pada perangkat anda. selain itu anda juga harus mengoptimalisasi grafis dengan menggunakan driver VGA dengan pengaturan grafis pada tampilan performance, silahkan temukan settingan terbaik untuk driver VGA Anda di Google.

[Update] Solusi Lengkap Mengatasi PES 2017/2018 Stop Working

Dan apabila driver VGA Anda belum terinstal, Anda bisa menemukan berbagai kebutuhan dirver Anda di Google dengan kata pencarian sesuai dengan type laptop atau komputer Anda. Download Driver Terbaru. Indikator driver VGA yang telah terinstall adalah ketika kita kita klik kanan di desktop maka akan terlihat pilihan untuk settingan grafik dari VGA itu sendiri. VGA yang sering kita dengar biasanya adalah NVIDIA, AMD, Intel dan masih banyak lagi sesuai spesifikasi laptop atau komputer.

2. Mengatur Resolusi
Sudah hal pasti bahwa pengaturan resolusi tampilan yang tinggi pada game PES 2017 tentu juga akan membuat kinerja perangkat VGA semakin berat. Dengan mengatur tingkat resolusi pada PES 2017 berguna untuk fps pada game tersebut semakin bertambah. 

[Update] Solusi Lengkap Mengatasi PES 2017/2018 Stop Working


Caranya anda bisa masuk pada menu pengaturan di game PES 2017 kemudian pilih pengaturan resolution. Jika pengaturan default menggunakan resolusi yang tinggi anda bisa mengubahnya pada resolusi yang lebih rendah. Untuk pengaturan resolusi ini, sesuaikan dengan tingkat aspek ratio layar dari perangkat yang anda gunakan.

3. Mengubah pengaturan VGA
Langkah mengatasi PES 2017 stop working yang ketiga dengan mengubah pengaturan pada perangkat VGA tentu akan membuat performa dari PES 2017 akan jauh lebih baik dimana untuk setiap jenis VGA memiliki pengaturan sendiri-sendiri.


[Update] Solusi Lengkap Mengatasi PES 2017/2018 Stop Working


 • Nvidia
Untuk anda yang menggunakan perangkat dengan VGA Nvidia, cara pengaturan dengan game PES 2017 yaitu buka Nvidia control panel kemudian pilih Manage 3D setting. Setelah itu tambahkan file Pro Evolution Soccer 2017 atau pes2017.exe. yang terakhir ubah vsyc menjadi adaptive.

 • AMD
Berbeda dengan Nvidia, untuk AMD tidak ada menu pengaturan adaptive vsync pada setting radeon. Namun hal ini masih bisa diatasi dengan cara menggunakan tools tambahan yakni Radeon Pro. Jika sudah, anda bisa memilih Dynamic dari vsync drop down menu kemudian atur FPS menjadi ukuran 60.

Baca Juga :

Demikian tiga langkah yang sering digunakan banyak gamers untuk mengatasi PES 2017 stop working. Dengan mengetahui langkahnya tersebut, anda akan bisa segera mengatasinya dan bisa kembali melanjutkan keseruan bermain PES 2017 bersama teman-teman. Namun jika perangkat anda memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan kurang, ada baiknya untuk mengupgrade perangkat tersebut sehingga anda tidak akan menjumpai permasalahan game PES 2017 yang tiba-tiba berhenti. Selamat mencoba!

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[Update] Solusi Lengkap Mengatasi PES 2017/2018 Stop Working"

Posting Komentar